SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Gigih M Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Dua buah bola tenis berisi ganja kembali ditemukan di pagar bagian dalam Lapas Narkotika II A Pakem, Sleman Kamis (27/2/2014) siang.

Bola tenis ganja itu diduga akan diselundupkan ke Lapas tapi gagal diterima narapidana karena lemparan kurang jauh.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, penemuan dua bola tenis itu bermula saat petugas Lapas Narkotika patroli dan bersih-bersih. Tak disangka seorang petugas bernama Galuh Idzal menemukan dua bola tenis. Petugas kemudian melaporkan kepada Kalapas Narkotika II A, Sartono dan diketahui di dalam bola berisi daun ganja kering.

Pada sore harinya sekitar pukul 15.00 WIB, Kalapas bersama jajarannya langsung menyerahkan barang bukti itu ke Polsek Pakem.

Kasatnarkoba Polres Sleman AKP Dhanang Bagus Anggoro menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki temuan dua bola tenis berisi ganja itu. Selain untuk menangkap siapa pelemparnya, tak kalah pentingnya, kata dia, yakni mengetahui siapa calon penerima kedua bola tenis yang dilempar ke dalam Lapas itu.

Setelah diperiksa, di bola tenis berisi ganja kering dengan berat total 200 gram atau dua ons.

“Dugaan kami ini merupakan lemparan baru, karena kondisi ganja masih utuh, bola tenisnya juga baru,” terang Dhanang di Mapolres Sleman, Jumat (28/2/2014).

Diduga kuat lokasi pelemparan dari arah timur. Karena berdasarkan penyelidikan, warga pemilik kebun disekitar Lapas, kerap mendapati seseorang mencurigakan yang naik di pohon.

“Nah saat ditegur orang itu langsung pergi. Kami belum bisa memastikan apakah itu pelemparnya atau bukan yang jelas kerap diketahui ada orang mencurigakan,” ujarnya.

Terpisah Kalapas Narkotika II A Pakem Sleman, Sartono mengaku langsung menyerahkan temuan itu kepada kepolisian. “Memang itu ditemukan sedang ada kegiatan bersih-bersih,” terangnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya