SOLOPOS.COM - Ilustrasi (honda-indonesia.com)

Ilustrasi (honda-indonesia.com)

JOGJA—Pejabat eselon II Pemda DIY menerima mobil dinas baru yakni All New CR-V keluaran terbaru. Mereka yang mendapatkan mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) itu adalah pejabat yang masuk dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dari pantauan Harian Jogja, sejumlah pejabat yang telah memakai CR-V adalah Sekda DIY Ichsanuri, Kepala Bappeda DIY dan Kepala DPPKA DIY Bambang Wisnu Handoyo. “TAPD kan dapat mobil dinas seperti ini,” ujar Bambang saat ditemui di kantor DPRD DIY, Jumat (28/12/2012).
Pejabat yang menerima mobil dinas CR-V 2012 ini sebelumnya menggunakan mobil dinas Nissan Terano yang tahun pembuatannya dibawah tahun 2000. Untuk All New CR-V harga on the road antara Rp359 juta sampai Rp404 juta tergantung spesifikasi apakah manual atau otomatis.

Anggota Banggar DPRD DIY Istianah ZA mengakui jika APBD 2012 menganggarkan mobil dinas. Namun ia tidak mengetahui anggota TAPD yang menerima mobil CR-V karena dalam anggaran tidak disebutkan merek. TAPD diketuai oleh Sekda, sekretarisnya Kepala Bappeda, anggotanya DPPKA, Bro Hukum, Biro Organisasi dan Inspektorat. “Tapi yang dapat siapa saja tidak tahu karena dalam anggaran tidak disebutkan,” katanya.

Pengadaan mobil dinas baru seiring kebijakan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi. Rencananya kendaraan yang dibuat sebelum tahun 2000 akan diganti yang baru secara bertahap. Tujuannya agar biaya perawatan lebih murah. “Setelah dihitung hitung kalau mobil lawas perawatannya memang mahal,” kata politikus PAN tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya