SOLOPOS.COM - Pemecah ombak di kawasan pelabuhan Tanjung Adikarto yang banyak dikunjungi wisatawan Pantai Glagah (JIBI/Harianjogja.com/Holy Kartika N.S)

Pelabuhan Tanjung Adikarto diharapkan dapat segera dimanfaatkan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta pemerintah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta segera membuat kajian dan perencanaan matang, untuk menyelesaikan Pelabuhan Tanjung Adikarto.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga : PELABUHAN TANJUNG ADIKARTO : Pilih Mana? Mangkrak atau Jadi Dermaga Wisata?

Wakil Ketua Pokdarwis Manunggal Tanjung Adikarto Tri Sukarno menjelaskan, pihaknya dapat mengoptimalkan bangunan yang ada di dalam dan di luar pelabuhan Tanjung Adikarto. Misalnya sebagai lokasi wisata bahari dan kuliner. Sehingga Pelabuhan Tanjung Adikarto yang belum beroperasi ini dapat memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) DIY untuk mengurus izin pemanfaatkan kawasan pelabuhan untuk kegiatan pariwisata masyarakat. Izin secara lisan dan ketentuan lainnya sudah diizinkan,” tambahnya, Selasa (4/7/2017).

Hanya saja hingga kini, pihaknya masih belum mendapatkan izin secara legal formal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya