SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan. (Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN – Ditreskrimum Polda DIY bersama Polres Gunungkidul berhasil menangkap dua pelaku perampokan dan pembunuh sopir truk di wilayah Panggang, Gunungkidul.

Dua pelaku yang ditangkap yakni Eko Purwanto alias Kodok dan Mustangin alias Bina, keduanya warga Sentolo, Kulonprogo.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebelumnya pada 21 Agustus 2014 lalu sopir truk, Achmad Robadi ditemukan meninggal dunia di sebuah kebun kawasan Imogiri, Bantul. Korban dibuang para pelaku perampokan setelah sebelumnya dianiaya di kawasan Panggang, Gunungkidul.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, AKBP Djuhandani menjelaskan pelaku pencurian dengan kekerasan, penganiayaan mengakibatkan korban meninggal di Panggang sebenarnya berjumlah lima orang. Meski demikian pihaknya baru menangkap dua pelaku.
Tiga lainnya yakni berinisial BRM, GTT dan BBN masih buron. Berdasarkan deteksi anggota, ketiga pelaku melarikan diri ke arah Surabaya. “Tim kami saat ini tengah bergerak ke Surabaya,” ungkap Djuhandani di Mapolda DIY, Kamis (28/8/2014).

Modus yang digunakan komplotan pelaku yakni dengan menghubungi korban asal Kebumen dengan berpura-pura akan membeli bronjong untuk dikirim. Kendati demikian, setelah bertemu korban justru diajak ke kawasan Panggang, Gunungkidul dan dianiaya hingga tewas.

“Modus yang digunakan yakni dengan menelpon korban diarahkan ke suatu tempat kemudian dianiaya sehingga meninggal dunia,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya