SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters

GUNUNGKIDUL-Video beradegan tak senonoh berdurasi 6,53 menit beredar di wilayah Kecamatan Ponjong sejak beberapa hari terakhir. Aparat kepolisian Resort Gunungkidul pun bergerak cepat mengamankan pelaku mesum yang ada dalam video tersebut.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Diketahui kedua pelaku adalah masing-masing berinisial PR, 33, warga Wonogiri Jawa Tengah dan TW, 30, warga Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong. Kedua pasangan tersebut sama-sama memiliki keluarga.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi Suhadi saat ditemui di kantornya, Rabu (3/7/2013) mengungkapkan, kedua pasangan yang ada dalam video mengakuinya. Mereka mereka merekam adegan mesum menggunakan telepon seluler milik PR di salah satu Hotel di Pracimantoro, Wonogiri pada November 2012.

Hanya saja, kata Suhadi, keduanya membantah telah mengedarkan video tak senonoh tersebut hingga beredar di wilayah Ponjong. “Kedua pelaku yang ada dalam adegan video itu mengakui tapi mereka tidak mengedarkan,” ungkapnya.

Suhadi mengaku masih menelusuri orang yang mengedarkan video tersebut. Sebanyak enam orang saksi sudah dimintai keterangan. Diperoleh keterangan, ponsel perekam video sudah pernah pindah tangan.

Memori penyimpan video mesum tersebut pun, lanjut Suhadi, oleh pelaku sempat disimpan di salah satu gerai ponsel di Wonosari untuk diisi lagu-lagu. “Jadi masih kita telusuri. Kedua pelaku juga belum kita lakukan penahanan,” katanya.

Kedua pelaku terancam undang-undang nomor 44/2009 tentang penyioaran pornografi dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sementara penyebar video terancam pasal 27 ayat 2 undang-undang nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda satu miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya