SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada Pemda DIY agar selalu mengalokasikan anggaran secara benar dan bertanggung jawab. Hal itu disampaikan ketika SBY memberikan sambutan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di Gedung Agung Jogja, Rabu (10/10/2012).

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Hindari kebocoran dan penyalahgunaan anggaran, karena satu rupiah pun uang negara pada hakikatnya adalah milik rakyat,” ujar SBY saat memberikan pesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Menurut SBY, semua anggaran yang dipakai dalam pemerintahan harus digunakan pemerintah secara kelanjutan dalam mencapai kesejahteraan bersama.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan bahwa anggaran pelantikan Gubernur yang semula dianggarkan Rp1,6 miliar telah berkurang banyak. Soalnya, pelantikan yang semula berada di Siti Hinggil Kraton dialihkan ke Gedung Agung. “Sudah pasti turun, tapi nggak tahu hitungan keuangannya,” jelas Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya