SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY akan meningkatkan pelatihan kewirausahaan untuk menekan angka pengangguran yang memiliki kecenderungan meningkat tiap tahun.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Pekerjaan Disnakertrans Basuki Murdowo mengatakan pelatihan kewirausahaan akan ditingkatkan untuk mendorong kemampuan masyarakat Jogja dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Langkah strategis untuk menekan penganguran adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” katanya, belum lama ini.

Selain pelatihan, Disnakertrans juga akan melakukan pembinaan dan bantuan permodalan. Bagi masyarakat Jogja yang tertarik berwirausaha, jelasnya, dapat membentuk kelompok kecil dan mengajukan rencana usahanya ke Disnakertrans.

Berdasarkan data Disnakertrans angka pengangguran pada Agustus 2012 tercatat sebanyak 77.150 atau meningkat dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar 74.150. Jumlah tersebut tercatat menurun jika dibanding pada Februari 2012 sebesar 78.798.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya