SOLOPOS.COM - Foto Kapentak Lanud Adisucipto, Mayor Khusus Hamdi Londong JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Foto Kapentak Lanud Adisucipto, Mayor Khusus Hamdi Londong
JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Harianjogja.com GUNUNGKIDUL-Puluhan peluru latihan TNI Angkatan Udara nyasar ke permukiman penduduk di Gunungkidul. Belasan rumah rusak. Pihak TNI Angkatan Udara siap bertanggungjawab dan mengganti semua kerugian

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisucipto Hamdi Londong mengatakan, kejadian peluru nyasar ke rumah warga benar adanya. Kerusakan yang terdata TNI rumah rusak di bagian genting.

“Memang benar ada kejadian itu [peluru nyasar]. Kita akan mengganti sesuai dengan kondisi semula,” katanya saat meninjau lokasi Senin (1/7/2013)

Menurut Londong, latihan Prayuda atau Berganda yang dilakukan oleh 36 siswa angkatan udara wanita sudah dimulai sejak tanggal 27 Juni lalu hingga 3 Juli 2013 mendatang untuk melatih ketangkasan teori dan praktik di lapangan.

Proyektil yang menyasar ke pemukiman warga jenis berukuran 12,7 mili dari senjata mesin berat (SBM) sejbanyak 10 proyektil yang ditemukan TNI. Londong mengaku kejadian tersebut di luar dugaan.

“Kalau latihannya sudah sesuai prosedur. Yang jelas nanti akan ada evaluasi secara menyeluruh” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya