SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Mekanisme pendisitribusian e-KTP di Kecamatan Pakem, Sleman berbeda dengan kebijakan pemerintah. Kecamatan tersebut berencana untuk mendistribusikan e-KTP kepada penduduk melalui kepala dukuh masing-masing.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekretaris Camat Pakem, Edi Harma mengungkapkan, mekanisme distribusi melalui kepala dukuh mempermudah masyarakat untuk memperoleh e-KTP dengan cepat. Sejauh ini, Kecamatan Pakem belum membagikan sekitar 3.000-an kartu e-KTP yang telah dikirim dari pusat. Adapun jumlah penduduk yang melakukan perekaman e-KTP sebanyak 23.000-an jiwa yang tersebar di 73 pedukuhan.

“Kalau semua terpusat di kecamatan, bisa-bisa berdesakan karena antrean panjang,” terang Edi kepada Harian Jogja, Minggu (26/8).

Saat pembagian, sambung dia, kepala dukuh akan mengambil KTP reguler yang dimiliki penduduknya. Kemudian, warga yang sudah menerima e-KTP diimbau untuk datang ke kecamatan guna verifikasi data. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya