SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL- Presiden Direktur PT.UPC Jogja Bayu Energi Erwin Jahya menyatakan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang merupakan sumber energi listrik terbarukan itu tetap akan dilaksanakan di Bantul.

“Kami [Jogja Bayu Energi] berkomitmen tetap melaksanakan pembangunan PLTB,” paparnya, baru-baru ini.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sejauh ini ada sejumlah tahapan yang harus dilalui sebelum pembangunan dimulai. Dikatakan Erwin, PLTB akan dibangun mulai dari Pantai Samas sampai Pandansimo.

Ada sebanyak 25 kincir yang akan dibangun. Masing-masing kincir berdiameter 15 x 20 meter dengan ketinggian antara 80 dan 180 meter.

Kincir ini akan dibangun di sebelah selatan dan utara Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Namun, Erwin memastikan keberadaan kincir itu tidak akan mengganggu JJLS yang akan menjadi lalu lintas nasional tersebut.

Demikian pula, dengan keberadaan lahan pertanian warga yang ada di pesisir. Lahan pertanian tetap dapat digarap dan berada di bawah kincir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya