SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi bandara (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto ilustrasi bandara (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Realisasi pembangunan fisik bandara Kulonprogo direncanakan pada awal 2014, karena saat ini masih menunggu keluarnya izin penerapan operasi baru dari Kementerian Perhubungan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY Tjipto Haribowo menjelaskan izin itu kemudian akan digunakan sebagai dasar untuk menentukan penetapan lokasi pembebasan lahan.

“Surat itu posisinya sudah di Dirjen. Sebelumnya telah dikembalikan ke Angkasa Pura untuk diperbaiki dan telah diserahkan lagi ke Dirjen,” kata Tjipto, akhir pekan lalu.

Atas persoalan tersebut, Tjipto memprediksi pembangunan bandara bisa tidak sesuai dengan jadwal. “Kayaknya belum bisa awal tahun fisiknya. Toh, tanahnya belum kelar juga,” ujarnya.

Kalaupun dipaksakan sesuai jadwal menurutnya tanah yang sudah dulu lebih siap adalah tanah yang berstatus Pakualaman Ground.

Seperti diketahui dari usulan Pemerintah Daerah DIY, penggunaan tanah PA Grond lebih mayoritas ketimbang tanah berstatus hak milik warga. “Itu nanti Angkasa Pura ada rembugan lagi dengan Pakualaman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya