SOLOPOS.COM - Badingah didampingi Immawan Wahyudi, menerima salinan surat penetapan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2015 Kabupaten Gunungkidul, Senin (21/12/2015).(Foto istimewa)

Pembangunan Gunungkidul sudah dibahas bersama Bupati terpilih, meskipun belum dilantik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul mulai menyelaraskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Supartono mengatakan bahwa Pemkab sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan tim Bupati dan Wakil Bupati terpilih, meskipun yang bersangkutan masih dalam persiapan jelang pelantikan.

“Kita sudah melakukan pertemuan awal, tinggal membahas pertemuan lanjutan, penyelarasan ini bertujuan agar tidak ada kendala dalam penerapan RPJMD dan visi misi kepala daerah yang menjabat 2016-2021 mendatang. Akan dicari di mana saja skala prioritas dari program-program mereka,” ujarnya, ditemui akhir pekan lalu.

Selain diselaraskan dengan RPJMD imbuhnya, visi dan misi juga harus diselaraskan dengan RPJMD DIY, dan target pemerintah pusat. Sehingga nantinya pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah bisa berjalan bersama.

Sementara itu secara terpisah, Asisten II Sekda Pemkab Gunungkidul, Anik Indarwati memaparkan bahwa Pemkab mengupayakan penyelarasan bisa selesai pada akhir Januari 2016.

Disinggung mengenai materi penyelarasan, ia menyebut akan ada penekanan pada program-program pengembangan kepariwisataan Gunungkidul sebagai salah satu jalan meningkatkan perekonomian. Di mana program-program tidak akan jauh berbeda dari yang sudah ada, namun akan ada langkah pengembangan di sejumlah sisi seperti pengelolaan Pedagang Kaki Lima di tempat wisata, hingga pengembangan objek wisata baru.

Wakil Bupati Terpilih Immawan Wahyudi sendiri membenarkan pihaknya bukan hanya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Gunungkidul soal penyelarasan visi dan misi. Melainkan juga sudah menunjuk waktu untuk membahas mengenai sasaran dan program yang sudah dipersiapkan.

Saat ini timnya sudah melakukan pendalaman dengan elemen masyarakat dan pemerintah untuk membahas mengenai program kerja. Langkah selanjutnya ialah akan melanjutkan enam sasaran skala prioritas, dengan sasaran utamanya pengembangan ekonomi dan pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya