SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO – Pemkab Kulonprogo akan berkonsenstrasi mempercepat penyelesaian Pasar Percontohan Sentolo yang berlokasi di Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM Kulonprogo, Ahmad Syahrun mengatakan penyelesaian Pasar Sentolo masih membutuhkan dana besar.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Tahun 2013 ini tidak ada tugas pembantuan dari pemerintah pusat sehingga semuanya menyedot pada anggaran daerah,” katanya, belum lama ini.

Semula ia berharap ada dana tugas pembantuan dari pusat tahun ini, tapi ternyata tidak turun. Padahal, kebutuhan untuk menyelesaikan pembangunan pasar masih sangat besar, belum lagi sekarang harga barang terus naik.

Dia menjelaskan, dana untuk memaksimalkan penyelesaian Pasar Percontohan Sentolo sebenarnya juga tidak terlalu besar. Anggaran dana untuk penyempurnaan hanya sebesar Rp2 miliar. Dana itu, sebesar Rp1 miliar berasal dari Pemerintah DIY dan sisanya Rp900 juta dari Pemkab Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya