SOLOPOS.COM - Pekerja menyelesaikan pembangunan Terminal Semin yang berlokasi di Dusun Semin, Desa Semin, Kecamatan Semin, Kamis (2/1/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Gunungkidul Sunarjo mengakui pembangunan Terminal Semin masih jauh dari sempurna.

Baru ada sejumlah bangunan gedung yang sudah selesai, listrik dan air. Hanya saja, lokasi pemberhentian angkutan desa belum dikerjakan karena terkendala pendanaan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Anggaran Rp7 miliar pada 2009 lalu tidak turun secara langsung sehingga pembangunan baru dimulai pada 2013, setelah ada kucuran dana Rp850 juta.

“Tahun kemarin mengajukan Rp1 miliar namun yang keluar hanya Rp850 juta,” kata Sunarjo, Kamis (2/1/2014).

Dia juga belum bisa memastikan kapan pembangunan Terminal Semin bisa selesai. Tahun ini pihaknya akan mengajukan kembali anggaran ke Dishubkominfo DIY sebesar Rp850 juta.

Dishubkominfo Gunungkidul, kata Sunarjo, tidak mungkin mengajukan dana ke pusat karena Terminal Semin masuk kategori tipe C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya