SOLOPOS.COM - Pembangunan jembatan elevated Tol Jogja Bawen di Selokan Mataram di sekitar Desa Margokaton, Seyegan, Sleman. - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Pembebasan lahan untuk proyek tol Jogja-Solo saat ini masih terus dikebut. Pembebasan lahan untuk tahap 1 seksi 1.1 tol Jogja-Solo telah mencapai 94,14%.

“Tahap 1 seksi 1.1 ini wilayah Jawa Tengah, Kartasura-Klaten,” kata Humas Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Rahmat, Senin (5/6/2023).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dia menyampaikan adapun untuk progres  konstruksi di tahap dan seksi yang sama saat ini telah mencapai 52,44%. Pengerjaan konstruksi baru berlangsung di wilayah Kartasura-Klaten. Sementara pembebasan lahan sudah dibayarkan di tahap 1 dan 2.

Sedangkan pembebasan lahan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilakukan di sejumlah kalurahan.

Pada tahap 1 meliputi Kalurahan Tamanmartini, Selomartani, Tirtomartani, dan Purwomartani di Kapanewon Kalasan. Selain itu ada Kalurahan Bokoharjo di Kapanewon Prambanan.

Selanjutnya pada tahap 2, pembebasan lahan baru dilakukan di Kalurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati. Di samping itu, pembebasan lahan juga masih berproses di tahap 3, yakni sepanjang Jogja hingga Yogyakarta International Airport (YIA).

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Belum Tuntas, Terus Dikebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya