SOLOPOS.COM - Petugas Inafis Polda DIY melakukan olah TKP di dalam ruang ATM depan Pamela Enam di Jalan Raya Nusa Indah Condongcatur, Depok, Sleman yang diketahui dibobol maling, Minggu (22/3/2015) pagi. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Pembobolan ATM di Condongcatur tidak merusak kotak uang. Pihak Bank tidak bersekulasi apakah petugas pengisi uang yakni  vendor telah teledor atau pihak pencuri yang memang tahu password dari kunci ATM tersebut

Harianjogja.com, SLEMAN- Komplotan pelaku kejahatan membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang terletak di depan swalayan Pamela Enam Jalan Nusa Indah, Karangasem, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (22/3/2015) dini hari.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pelaku membongkar kotak penyimpanan kaset berisi uang tunai di ATM tanpa lecet sedikitpun.

Petugas Bagian Monitoring ATM, Kanwil BRI DIY, Budi Susilo menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada petugas kepolisian.

Tetapi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) memang pihak pengisi ATM harus mengunci kotak tersebut menggunakan PIN.

“Kunci brankas tidak dirusak, apakah ada teledor pengisi dalam hal ini vendor atau pihak pencuri yang memang tahu password dari kunci ATM tersebut. SOP-nya memang harus dikunci dengan semacam PIN kombinasi angka-angka,” urai dia, di lokasi kejadian, Minggu (22/3/2015) siang.

Budi memastikan tidak ada kerusakan pada alat perekaman CCTV di dalam ruang ATM. Pihaknya berharap pelaku dapat terekam dengan baik dalam file sehingga memudahkan petugas kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya