SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Pemda DIY putar otak cari PAD

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah berencana mengoptimalkan aset daerah untuk disewakan demi menutup kekurangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) DIY yang terjadi dari tahun ke tahun dan membutuhkan solusi segera.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan Pemda DIY mengalami kesulitan mencari peluang menambah PAD . Kondisi ekonomi saat ini membuat mereka sulit masuk ke sektor perdagangan.

“Yang jelas pendapatan balik nama turun, pembelian kendaraan juga turun, jadi pendapatan daerah sudah pasti terasa turun,” kata dia

Dia pun tak mau tergesa-gesa memutuskan sektor mana yang akan mereka genjot untuk mendongkrak PAD tahun ini. Pemda DIY menurutnya akan mengidentifikasi terlebih dahulu sektor-sektor yang dinilai potensial.

“Kita identifikasi dulu, retribusi pariwisata juga mau digenjot tidak bsia kalau tidak bisa nambah pesawat ke Adisucipto, tidak semudah itu,” imbuh Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya