SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/DoK)

Harianjogja.com, SLEMAN – Desa Caturtunggal kembali menyalurkan beasiswa kepada warganya sebesar Rp12 juta di Balai Desa Catungtunggal, Kecamatan Depok, Rabu (11/12/2013).

Beasiswa ini dibagikan untuk 40 warga yang duduk dibangku sekolah dasar sekolah lanjutan tingkat pertama.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso mengatakan batuan yang diberikan untuk masing-masing siswa SD dan SMP sebanyak Rp300.000. Bantuan ini rutin setiap tahun disalurkan.

“Pemberian ini sebagai motivasi bagi siswa-siswi yang kurang mampu namun berprestasi. Diharapkan dengan bantuan ini mereka bisa lebih berprestasi lagi dan meraih yang terbaik,” kata Agus.

Agus mengatakan sumber dana untuk beasiswa ini dari APBDes. Sedangkan untuk yang menyeleksi penerima beasiswa, diusulkan dari masing-masing dusun setempat dan diharapkan setiap tahun penerima selalu berbeda.

Salah satu penerima beasiswa, Handayani, 12, mengaku senang bisa menerima beasiswa ini. Siswi ini mengaku beasiswa ini akan dibelikan buku.

“Untuk beli buku pelajar semester depan. Biar ibu tidak perlu lagi mengeluarkan uang buat beli buku pelajaranku. Senang, bisa meringankan beban orang tua,” kata Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya