SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fraksi PAN siap mewarnai kancah perpolitikan di DIY selama setahun ke depan.

Harianjogja.com, JOGJA – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DIY akan mengawal sejumlah isu penting dalam proses perjalanan pemerintahan di DIY pada 2017. Fraksi PAN siap mewarnai kancah perpolitikan di DIY selama setahun ke depan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Anggota Fraksi PAN DPRD DIY Arief Noor Hartanto mengatakan, 2017 menjadi tahun penting bagi DIY. Oleh karena itu pihaknya siap mengawal sejumlah isu penting tersebut. Salahsatunya adalah tahun ini sekaligus akan menandai suksesi kepemimpinan di DIY. Jabatan Gubernur DIY akan habis masa jabatannya di 2017. Oleh karena itu butuh segala persiapan proses perpanjangannya. “Tentu tiga bulan sebelumnya sudah mulai proses itu, dan proses itu butuh pencermatan, saya kira 2017 ini di DIY menjadi tahun yang seksi,” ungkapnya, Jumat (6/1/2017).

Selain itu, di tahun ini juga DIY memiliki tanggungjawab harus menyelesaikannya Perdais sebagai tindaklanjut dari UU No.13/2012 tentang keistimewaan DIY. Keduanya adalah Perdais tata ruang istimewa dan Perdais Kebudayaan serta melakukan revisi Perdais Kelembagaan. Fraksi PAN sepenuhnya akan mengawal proses tersebut untuk menghasilkan produk yang bermanfaat bagi warga DIY.

Ia menambahkan, revisi Perda rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) juga akan menjadi konsentrasi pencermatan Fraksi PAN. “Isu-isu penting menyangkut perubahan Perda RTRW, ini sangat fundamental yng juga butuh pencermatan,” kata dia.

Ketua Fraksi PAN DPRD DIY Suharwanta menambahkan, materi lain yang akan sepenuhnya dikawal adalah terkait pengawasan keistimewaan. Fraksi PAN berharap seluruh amanat keistimewaan DIY sesuai dengan UU No.13/2012 bisa dijalankan dengan baik. “Kami siap mewarnai perpolitikan selama setahun ke depan tentu dengan cara yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya