SOLOPOS.COM - 15 pasang Finalis hadir dalam konferensi pers Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 di Neuve Hotel Jogja, Kamis (20/7/2017). (Marwan Yotha/JIBI/Harian Jogja)

Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 digelar kembali

 
Harianjogja.com, JOGJA— Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 digelar kembali dan malam Grand Final akan diselenggarakan di Pagelaran Kraton Yogyakarta, Minggu (23/7/2017) mendatang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Acara dua tahunan tersebut diselengarakan Dinas Pariwisata Kota Jogja bekerjasama dengan Paguyuban Dimas Diajeng Jogja.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Yeti Martanti mengatakan pemilihan ini merupakan upaya pada kaum muda dalam pelestarian budaya dan pariwisata Jogja.

“Sebenarnya misi acara ini untuk mengajak anak muda dalam bidang budaya dan pariwisata. Juga akan membentuk generasi muda yang meliputi Sawaji, Greget, Sengguh, Ora dan Mingkuh,” katanya dalam konferensi pers Dimas Diajeng Jogja 2017 di Hotel Nueve Jogja, Kamis (20/7/2017).

Ia menjelaskan bahwa para finalis pada tahun ini tidak hanya mendapatkan bekal materi terkait pariwisata. Para finalis juga akan dibekali dengan materi lainnya. “Para finalis juga akan dibekali materi karakter berbasis budaya jawa, wawasan pemerintah dan tugas dimas diajeng serta public speaking,” jelasnya

Yeti menambahkan bahwa pada tahun ini Dinas Pariswisata Kota Jogja dan Pagayuban Dimas Diajeng Jogja memiliki metode baru dalam melakukan seleksi. ”Jadi pada tahun ini kami melakukan audisi secara langsung face to face dan juga mengadakan tes psikologi, tes tulis dan wawancara dengan juri,” katanya.

Dalam konferensi kali ini, hadir juga perwakilan dari Paguyuban Dimas Diajeng Jogja, Patera Adwiko, Dimas dan Diajeng Kota Jogja tahun 2015 yaitu, Gehan Ghofari dan Vennatia Intan Tsuroya. Dihadirkan pula 15 pasang finalis Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 yang telah dilakukan audisi di Jogja Kreatif Car Free Day, sejak Febuari yang lalu.

Selain itu, Yeti mengatakan dalam proses karantina para finalis tersebut akan mengikuti berbagai kegiatan di antaranya, pembekalan mengenai personal branding, english tourism, creative event and media relation, Bahasa Jawa, english for public speaking, penugasan Dimas Diajeng, serta Gala Dinner.

Acara tersebut akan bakal dilakukan pertunjukan pemenang pada malam Grand Final, di Pagelaran Kraton Jogja, Minggu (23/7/2017) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya