SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

JOGJA—Tiga bakal calon legislatif (Bacaleg) PKPI memilih mundur karena kesulitan melengkapi kekurangan persyaratan sampai dengan masa perbaikan berkas dihari terakhir, Rabu (23/5/2013).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ketua DPC PKPI Sudjatmiko mengungkapkan dari delapan belas bacaleg yang semula didaftarkan hanya lima belas yang akhirnya tetap maju dan melengkapi pemberkasan. Tiga bacaleg terpaksa harus mundur lantaran tidak dapat melengkapi syarat legalisir ijazah. Sudjatmiko menyatakan Kota asal tiga bacaleg yang cukup jauh sangat menyulitkan pengurusan legalisir ijazah. Selain itu tiga bacaleg ini juga terlihat kurang greget melanjutkan pencalonan.

“Mereka dari muara enim dan Jawa Timur. Dulu kan bisa dilakukan di Dinas Pendidikan sini tapi sekarang tidak bisa itu menyulitkan karena tidak disosialisasikan sejak awal,” ucap dia ditemui usai penyerahan perbaikan berkas di KPU Kota Jogja, Rabu (23/5/2013).

Untuk mencari pengganti tiga bacaleg yang ada sangat sulit. Ia mengklaim karena bacaleg yang dicari harus sesuai dengan masyarakat Jogja yang cukup berkembang sehingga sulit mendapatkan bacaleg dalam waktu singkat. Mundurnya tiga bacaleg membuat formasi PKPI dipenuhi dengan kuota perempuan yang mencapai sekitar 55%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya