SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi daftar calon anggota legislatif (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto ilustrasi daftar calon anggota legislatif (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Kuota calon anggota legislatif (caleg) perempuan sudah diperhatikan partai politik di wilayah Kulonprogo.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Hal ini dapat dilihat dari persentase keterwakilan perempuan sebanyak 40,88% atau 166 dari 406 caleg dalam Daftar Calon Tetap (DCT).

Anggota KPU Kulonprogo Warmanto mengatakan jumlah calon anggota legislatif dalam DCT sebanyak 406 orang dari 11 parpol peserta Pemilu 2014 itu, terdiri atas laki-laki 240 orang, dan perempuan 166 orang.

“Jika dilihat dari komposisi jumlah caleg laki-laki dan perempuan serta penempatan nomor urut caleg, parpol sudah sangat memperhitungkan kalkukasi kemenangan atau potensi suara yang akan diperoleh,” jelasnya, Kamis (28/8/2013).

Saat ini, menurutnya, di Kulonprogo banyak pemilih mengambang yang setiap waktu berubah. Kondisi ini dimungkinan untuk terjadinya politik uang atau orang yang memiliki kemampuan secara intelektual akan tersisih dari pemilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya