SOLOPOS.COM - Pemilu 2014

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2014 di Gunungkidul diperkirakan menyusut.

Divisi Teknis KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan, menuturkan penyusutan dipastikan akan terjadi lantaran diperkirakan masih ada data ganda. Namun ia masih belum bisa mengatakan jumlah penyusutan

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Ini masih proses verifikasi dan validasi sehingga belum bisa bicara jumlah. Hasilnya baru akan ditetapkan KPU pada 13 Oktober mendatang,” papar dia, Selasa (1/10/2013).

Salah satu anggota Panwaslu Gunungkidul, Rini Iswandari, mengungkapkan hal serupa. Menurutnya Panwaslu masih banyak menemukan data dobel dalam DPT yang ditetapkan KPU Gunungkidul 13 September 2013. “Tapi untuk jumlah pastinya kami belum bisa menyebutkan,” katanya.

KPU Gunungkidul menetapkan ada  596.819 DPT di Gunungkidul. Jumlah tersebut terdiri dari 289.534 pemilih laki-laki dan 307.285 pemilih perempuan.

Warga serta partai politik masih memiliki kesempatan untuk meneliti DPT hingga 11 Oktober 2013. Warga serta partai politik diimbau lebih aktif mengawasi DPT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya