SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi menangkap oknum pemicu kerusuhan (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, SLEMAN – Kapolda DIY Brigjen Haka Astana melatih seluruh Kapolsek di DIY serta Kasat Opsnal. Pemberian pelatihan itu karena Kapolsek dan Kasat Opsnal di wilayah menjadi ujung tombang pengamanan Pemilu 2014 di DIY. Pelatihan telah selesai dilakukan hingga akhir pekan lalu.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anni Pudjiastuti menjelaskan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2014 kepolisian bertugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. Karena itu diperlukan personel yang profesional dan proporsional.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Anni menambahkan guna mewujudkan hal itu Kapolda DIY, Brigjen Haka Astana melatih langsung para Kapolsek dan Kasat Opsnal di DIY. Sebanyak 80 Kapolsek serta 37 personel Kasat Opsnal mengikuti pelatih tersebut.

Tujuan pelatihan yakni meningkatkan kemampuan Kasat Opsnal dan Kapolsek dalam persiapan pengamanan Pemu 2014 serta menyamakan pola pikir dan pola tindak fungsi opsnal Polri agar para Kapolsek dan Kasat Opsnal mampu membuat dan menyusun rencana kegiatan dengan efektif dan efisian.

“Juga memantapkan keterpaduan fungsi opsnal serta unsur instansi terkait dalan pengamanan Pemilu terutama kemampuan teknis dan taktisnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya