SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilihan Umum 2014 (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah membuat jadwal kampanye umum dan menyepakati pengurus partai politik peserta Pemilu 2014.

Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul Muh Zaenuri Ikhsan mengatakan secara teknis, pembuatan jadwal kampanye diserahkan sepenuhnya pada KPU Kabupaten dengan tidak bertentangan dengan kampanye tingkat provinsi.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Jadwal kampanye partai politik (parpol) paling lambat ditetapkan hari ini. Pelaksanaan kampanye terbuka atau umum sendiri baru akan dimulai 16 Maret hingga 5 April 2014,” kata Zulkarnaen, Minggu (2/3//2014).

Menurut dia, jadwal kampanye telah dibuat seadil mungkin dengan pertimbangan setiap parpol mempunyai jatah kampanye yang sama, serta tetap menggunakan kampanye berbasis daerah pemilihan (dapil).

“Jadwal kampanye umum setiap parpol satu putaran. Selain itu, tidak setiap hari ada jadwal kampanye,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mengundang pengurus parpol untuk melakukan sosialisasi dan membuat kesepakatan jadwal kampanye ini.

“Koordinasi ini kita lakukan untuk mengancang konsep kampanye terbuka dengan menyesuaikan jadwal kampanye propinsi atau pusat,” kata dia.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Gunungkidul Kompol Suraji mengatakan jadwal kampanye sebaiknya ditentukan secara detail dan benar. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya gesekan antarsimpatisan partai.

“Agar kampanye berjalan dengan tertib, jadwal harus dibuat secara benar utamanya di daerah-daerah Gunungkidul yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah,” kata dia.

Selanjutnya, rencananya mengenai jadwal kampanye tersebut keputusanya akan diserahkan sebelum tanggal 4 Maret mendatang, pembagian zona kampanye tersebut akan disampaikan ke masing-masing parpol di Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya