SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL- Pemilih di Bantul berkurang hampir 3.000 orang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul telah menetapkan data final Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014.

Komisioner KPU Bantul Nurudin Latif mengatakan, setelah pemutakhiran data dilakukan jumlah DPT berkurang sebanyak 2.851 pemilih. Dari sebelumnya 721.870 pemilih menjadi 719.019 pemilih.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

KPU sebelumnya menetapkan DPT pada 13 September lalu. Sedangkan penetapan DPT pada Sabtu (12/10/2013) merupakan yang terakhir, kecuali bila di kemudian hari KPU Pusat mengeluarkan kebijakan yang membolehkan adanya revisi DPT.

Latif mengatakan, pengurangan DPT disebabkan adanya pemilih ganda, meninggal dunia, pindah domisili serta belum cukup umur.

“Kami memutakhirkan data setelah ada masukan dari Panwas (Panitia Pengawas Pemilu), dan masyarakat,” katanya, Sabtu (12/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya