SOLOPOS.COM - Ilustresi Komisi Pemilihan Umum (KPU). (JIBI/Harianjogja.com/Dok.)

Solopos.com, GUNUNGKIDULKomisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan tiga gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 di lingkungan kantor KPU setempat. Selain mempersiapkan gudang logistik, KPU Gunungkidul juga tengah melakukan pemetaan rute pendistribusian logistik.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, seperti dikutip dari Antara, Minggu (22/10/2023). Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di Gunungkidul mencapai 613.155 pemilih tersebar di 18 kecamatan/kapanewon. Dengan pemilih laki-laki sebanyak 299.650 pemilih dan perempuan 313.505 pemilih.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Logistik datang secara bertahap sehingga gudang harus disediakan terlebih dahulu. Logistik Pemilu 2024 mulai datang pada awal November 2023 ini.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak tiga gudang yang akan dijadikan tempat penyimpanan logistik pemilu. Ketiga gudang tersebut berada di kantor KPU,” katanya.

Tiga gudang penyimpanan logistik yang disiapkan tersebut akan menampung kebutuhan logistik dari 2.709 TPS di Gunungkidul. Di mana, setiap TPS membutuhkan lima kotak suara, empat bilik, dan perlengkapan pemilu lainnya.

“Sedangkan jumlah surat suara akan disiapkan setelah adanya penetapan daftar calon tetap (DCT),” katanya.

Terkait rute pendistribusian logistik, lanjut Ahmadi Ruslan Hani, prioritasnya berada di daerah yang jaraknya jauh dan terjal. Hal itu seperti Gedangsari, Saptosari, dan Panggan.

“Jadi, tetap ada mekanismenya dan dilakukan bertahap. Terutama, mempersiapkan rute logistik, ada lima dapil nanti akan diprioritaskan ke lokasi yang tersulit dijangkau terlebih dulu,” katanya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya