SOLOPOS.COM - Ilustrasi (pedulisehati.com)

Pemkab Bantul dan dewan setempat mempersiapkan rumah dinas untuk calon pemimpin terpilih.

Harianjogja.com, BANTUL- Pemkab dan DPRD Bantul menganggarkan pembelian furniture untuk bupati dan wakil bupati (wabup) terpilih senilai Rp1 miliar.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Anggaran pengadaan perabot rumah tangga itu ditempatkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

“Benar [pengadaan furniture], nilainya sekitar Rp1 miliar,” ungkap anggota Badan Anggaran DPRD Eko Sutrisno Aji, Minggu (3/12/2016).

Perabot tersebut rencananya akan ditempatkan di rumah dinas bupati dan wakil bupati terpilih. Yaitu Suharsono dan Abdul Halim Muslih yang tidak lama lagi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Bantul.

Menurut Eko, dewan memiliki perhitungan tersendiri sehingga menganggarkan pengadaan furniture sebesar Rp1 miliar.

“Ada kok itu untuk apa saja, saya tidak hafal satu per satu,” kata politisi PPP itu saat ditanya untuk membeli perabot apa saja uang sebanyak Rp1 miliar tersebut.

Dewan kata dia berkewajiban menyediakan anggaran fasilitas pemimpin daerah. Entah anggaran tersebut akhirnya digunakan atau tidak oleh Suharsono dan wakilnya.

“Kalau misalnya tidak digunakan tidak apa-apa. Mungkin saja mereka merasa perabot yang sudah ada sekarang telah mencukupi. Yang penting kami sudah menganggarkan. Kalau dipakai ya silahkan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya