SOLOPOS.COM - logo gunungkidul

logo gunungkidul

GUNUNGKIDUL—Gunungkidul dinilai masih tertinggal dari sejumlah wilayah lain di DIY.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Slamet mengatakan, Pemkab Gunungkidul masih banyak mengalami ketertinggalan yang harus dikejar dalam dua tahun ini.

“Belum terasakan ada kemandirian. Malah beberapa bidang ada yang mengalami ketertinggalan salah satunya pengelolaan potensi wisata,” kata Slamet, kemarin (26/5).

Slamet mencontohkan pengelolaan pariwisata yang banyak kecolongan, seperti Gua Pindul, Air Terjun Sri Getuk dan Gua Jomblang. Akibatnya Pemkab sebatas menjadi penonton di tengah mengalirnya pendapatan dari kunjungan wisatawan luar daerah.

Slamet mengatakan, keberhasilan pihak swasta menamakan Pantai Indrayanti membuat Pemkab tidak memiliki kewibawaan.

“Ini karena tidak ada keseriusan. Pencanangan nama pantai itu juga terlihat ragu. Belum lagi Gua Jomblang benar-benar sudah mirip jadi hak milik perseorangan swasta. Ini lebih parah dibanding sistem swastanisasi karena mutlak hanya cul-culan dan tidak berwibawa dan tidak cepat menangkap hal-hal yang penting,” kata Slamet.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya