SOLOPOS.COM - Ilustrasi (pedulisehati.com)

Pemkab Kulonprogo optimis pada PAD tahun ini.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Raihan positif di akhir tahun 2015, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kulonprogo berhasil mencapai target PAD untuk retribusi dan olahrga pada tahun 2015 lalu. Bahkan, pemasukan yang tercatat melebihi 10% dari target yang ditetapkan. Merespon hal positif ini, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disparpora Kulonprogo, Kuat Tri Utomo pada Jumat (15/1/2016) menyatakan bahwa akan meningkatkan target PAD tahun 2016.

“Tahun ini kami targetkan Rp2,1 miliar, kan sebelumnya cuma Rp2 miliar saja,”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa target ini masih akan direvisi hingga angka Rp2,5 miliar. Peningkatan ini dilakukan dengan pertimbangan jumlah wisatawan yang datang ke Kulonprogo pada masa liburan silam.
“Itu akan ditargetkannya Juli lalu, kalau yang terbaru beranilah Rp2,5 miliar,” ujar Kuat.

Pembaruan nominal target ini sendiri baru akan diajukan pada revisi anggaran mendatang. Kuat sendiri menjanjikan aka nada peningkatan kualitas baik SDM maupun infrastruktur yang dilakukan sejalan dengan peningkatan target PAD ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya