SOLOPOS.COM - Ilustrasi gaji PNS (Dok/JIBI/Solopos)

Pemkab Sleman, PNS setempat segera mendapat gaji keempatbelas

Harianjogja.com, SLEMAN — Gaji ke-14 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diterima pada Senin (19/6/2017) mendatang. Dana sebesar Rp34 miliar tersebut akan dibagikan kepada 9659 ASN di lingkungan Pemkab Sleman sebagai bekal merayakan hari raya Lebaran.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Baca Juga : PEMKAB SLEMAN : Sst … Gaji ke-14 Cair Senin Depan

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Hardo Kiswoyo menyampaikan selain untuk ASN, gaji ke-14 juga akan diterimakan kepada 50 anggota DPRD Sleman dengan total nilai Rp79,5 juta. Selain itu, surat tersebut juga menyebutkan mengenai jadwal pencairan gaji ke-13 ASN yang akan jatuh pada 5 Juli mendatang. Untuk bantuan sekolah ini, total terdapat dana sebesar Rp41,55 miliar yang dibagikan kepada ASN Sleman. Sedangkan anggota DPRD Sleman akan menerima gaji ke-13 dengan total Rp202 juta.

Diakui Hardo, nominal gaji ke-13 yang diterima memang lebih banyak dibandingkan gaj ke-14. Hal ini mengacu pada peruntukkan gaji ke-13 sebagai tunjangan pendidikan bagi anak-anak para aparatur negara.

Pemimpin Cabang PT Bank BPD DIY Cabang Sleman, R Agus Trimurjanto mengatakan jika keseluruhan gaji ke-14 ASN ialah sebesar Rp35 miliar. Namun, dana ini kemudian dikurangi denfgan PPH sehingga menjadi nilai yang telah disebutkan.

“Sedangkan pensiun hanya mendapat gaji ke-13 saja,”ujar dia, Jumat (16/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya