SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sleman mulai menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2014. Dalam perencanaannya, Sleman akan melakukan sejumlah pembangunan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bupati Sleman, Sri Purnomo, berharap peningkatan pendapatan masyarakat ini juga menyangkut masalah penguatan keistimewaan DIY. Terlebih untuk penguatan aset budaya lokal yang perlu dipertahankan.

“Sebagai contohnya bisa saja untuk memperkuat bahasa dan pakaian lokal yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan malu untuk kembali berbahasa Jawa halus,” jelas Sri Purnomo saat membuka RKPD 2014 di Aula Bappeda Sleman, Rabu (30/1/2013).

Sekretaris Daerah Sleman, Sunartono, berharap agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar menyusun anggaran sesuai dengan prioritas yang telah direncanakan. Agar penyerapannya dapat dimaksimalkan hingga 90%.

“Hasil penyerapan anggaran ini juga perlu dipublikasikan kepada masyarakat sehingga menghindari munculnya tanggapan negatif. Untuk tahun 2014 Pemkab Sleman telah menetapkan 10 prioritas pembangunan yang tujuan utamanya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Sunartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya