SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Pemkot Jogja tengah mencari pejabat baru.

Harianjogja.com, JOGJA-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jogja tengah membentuk panitia seleksi (Pansel) untuk memilih dua pejabat yang akan menduduki jabatan kepala dinas. Lelang jabatan tersebut hanya boleh diikuti pegawai negeri dengan jabatan eselon III.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dua jabatan kepala dinas yang kosong saat ini adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian (Disperindagkoptan) dan Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil).

“Seleksi terbuka jabatan kepala dinas akan diproses oleh Pansel nanti setelah pansel terbentuk,” kata Kepala BKD Kota Jogja, Maryoto di Balai Kota, Selasa (2/3/2016).

Maryoto memastikan seleksi dua jabatan kepala dinas dilakukan secara transparan sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Keanggotaan pansel yang berjumlah tujuh orang nantinya juga melibatkan unsur eksternal 55% dan internal 45%.

Setelah pansel terbentuk dalam pekan ini, selanjutnya akan dibuka pendaftaran peserta seleksi dari semua PNS eselon II. Dia berharap dalam waktu tiga bulan kedepan dua jabatan kepala dinas segera terisi.

“Akhir Mei atau awal Juni paling tidak sudah terisi,” kata Maryoto.

Dia menambahkan seleksi jabatan kepala dinas tersebut sekaligus sebagai promosi bagi PNS eselon III, karena jabatan kepala dinas merupakan jabatan eselon II?. Sebelumnya BKD juga baru selesai menggelar seleksi terbatas untuk merotasi beberapa pejabat, di antaranya jabatan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Sekretaris Dewan, dan Staf Ahli Walikota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya