SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Ilustrasi uang (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA – Pemerintah Kota Jogja kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan karena menjadi salah satu daerah yang berhasil menyusun laporan keuangan pemerintah daerah dengan opini wajar tanpa pengecualian empat kali berturut-turut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wakil Walikota Jogja Imam Priyono menerima penghargaan yang disampaikan Wakil Presiden Boediono dengan didampingi Menteri Keuangan Chatib Basri dan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Kamis (12/9/2013).

“Mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tidak mudah, apalagi Yogyakarta mempertahankannya empat kali berturut-turut,” kata Imam Priyono saat dihubungi dari Jogja.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 16 provinsi, tiga kota dan empat kabupaten. Hasil penyusunan dan penyajian laporan keuangan Kota Jogja mendapatkan nilai tertinggi dibanding kota atau kabupaten lain.

Ia berharap, penghargaan tersebut akan semakin memicu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja untuk tertib administrasi dan pelaporan keuangan sehingga sekecil apapun penyimpangan yang terjadi akan dapat terdeteksi sejak awal.

“Dalam laporan keuangan diperlukan transparansi dan keterbukaan sehingga kinerja pemerintah bisa diukur. Dengan laporan keuangan yang baik, maka akan berdampak pada peningkatan layanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, predikat WTP tersebut akan semakin memudahkan upaya pemerintah untuk mencapai “good governance”, terlebih setiap satuan kerja perangkat daerah sudah menyampaikan pakta integritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya