SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas di taman kota (JIBI/Solopos/Antara/Indriarto Eko Suwarso)

Pemkot Jogja mengembangkan sisi Selatan

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja mulai fokus mengembangkan objek wisata di wilayah Jogja bagian selatan. Hal itu untuk memecah wisatawan supaya tidak terfokus di Jogja bagian tengah dan utara.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Objek wisata yang akan dibangun rencananya semacam science park atau taman ilmu pengetahun yang berlokasi di wilayah Tegalturi, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo. Tepatnya di depan Pasar Ikan Higienis.

“Konsep pembangunannya adalah ruang terbuka biru, dimana ada embung sebagai resapan air. Embung tersebut nantinya memiliki banyak fungsi seperti edukasi soal teknologi pengolahan air sekaligus berfungsi sebagai wahana rekreasi,” Kata Kepala Bidang Fisik, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jogja, Wahyu Handoyo, di Balai Kota Jogja, Jumat (28/7/2017).

Wahyu mengatakan rencana pembangunan science park masuk dalam program perioritas pembangunan jangka menengah Kota Jogja. Saat ini sudah masuk pada tahap studi kelayakan. Pada tahun depan akan dimulai penyusunan detail engineering design (DED).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya