SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang warga meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan sepeda motor di Jalan Raya Wonosari-Jogja, tepatnya di Dusun Jambu, Bandung, Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (30/8/2023) pagi.

Satu orang yang meninggal dunia itu bernama Heriyanto, 53, warga Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, dan merupakan pengendara motor yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kecelakaan maut itu terjadi bermula saat korban yang melaju dengan sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AB 6629 KD dari arah Kota Jogja menuju Wonosari.

Setibanya di lokasi kejadian, pengendara motor ini berusaha menyalip truk berpelat nomor AB 8084 BK yang dikemudikan Tatang Suryana, 45, warga Piyungan, Kabupaten Bantul.

Namun, saat mencoba menyalip, korban dikagetkan adanya seorang satpam yang memasang traffic cone di tengah jalan. Agar tidak menabrak satpam tersebut, Heriyanto secara spontan membanting motornya ke kiri.

Nahas, dari arah belakang melaju truk yang dikemudikan Tatang hingga akhirnya korban tertabrak dan terlindas truk.

Kepala Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan akibat peristiwa ini, korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Lukanya sangat parah karena korban mengalami cedera di bagian kepala dan tangan kiri patah,” kata Darmadi kepada wartawan, Rabu siang.

Dia berharap peristiwa ini dapat menjadi pelajaran agar peristiwa yang sama tidak terulang. Darmadi mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati.

Pada saat ingin menyalip harus memastikan keadaan didepannya benar-benar aman. Selain itu, tidak boleh terburu-buru karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kecelakaan terjadi karena pengendara motor kaget adanya pemasangan traffic cone di jalan. Pada saat menghindari menabrak orang, korban banting motor ke kiri, tapi di belakangnya melaju truk yang disalip sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,” katanya.

Untuk penangnaan kasus, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Gunungkidul. Selain itu, petugas di lapangan juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir truk yang terlibat kecelakaan. “Kasusnya masih kita tangani,” kata Darmadi.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Terlindas Truk, Pengendara Motor Tewas di Jalan Jogja-Wonosari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya