SOLOPOS.COM - Petugas kebersihan menyiapkan kasur tambahan untuk warga eks Gafatar di Youth Centre, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/01/2016). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pemulangan anggota Gafatar asal Jogja boleh dijemput keluarga di Transito Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Hos Cokroaminoto,

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 66 warga eks Gafatar dari Jogja yang kini dikarantina di Youth Center, Sleman, akan dijemput pada Selasa (2/2/2016), sekitar pukul 09.00 WIB dan dipindah ke penampungan di Transito Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Hos Cokroaminoto, Jogja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rencananya para eks Gafatar Jogja akan ditampung selama tiga hari (Selasa-Kamis). Namun, sebelum sampai tiga hari, jika ada pihak keluarga yang menjemputnya akan diijinkan untuk pulang kembali ke keluarganya masing-masing.

“Yang tidak dijemput keluarga dan petugas kecamatan kita tahan dulu, tidak boleh pulang,” kata Kepala Kesbanglinmas, Sukamto, Senin (1/2/2016).

Selama tiga hari di Transito, para eks Gafatar mendapat pembinaan kembali. Segala kebutuhan sehari-hari termasuk pemeriksaan kesehatan mereka dijamin selama di penampungan. Sukamto berharap penanganan eks Gafatar cepat selesai dan kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya