SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

SLEMAN-Tim SAR bersama warga dan puluhan penambang sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Wandiwiyono alias Ponimin, 60, warga Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, yang tewas tertimbun material longsoran di hulu sungai Gendol, Rabu (12/6/2013).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa mengangkat jenazah korban yang seluruh tubuhnya tertimbun material berupa batu dan pasir.

“Memang sehari-harinya menambang di kawasan sungai gendol. Korban sendiri merupakan warga yang tinggal satu dusun dengan lokasi kejadian,” kata Kepala Desa Kepuharjo, Heri Suprapto.

Kapolsek Pakem, AKP Surahman menyatakan usai diangkat dari lokasi kejadian, jenazah korban kemudian dibawa ke RS Panti Nugroho, Pakem, Sleman. Pihaknya memastikan korban meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka berat dibagian kepala dan pelipis akibat longsoran batu dan material.

Selain korban tewas ada dua truk yang juga tertimbun material longsoran yang mengalami kerusakan pada bagian bak belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya