SOLOPOS.COM - Ratusan warga mengikuti senam massal yang digelar Bank BCA Syariah Jogja di titik nol km Jogja, Minggu (6/9/2015). (Harian Jogja-Kusnul Isti Qomah)

Penataan Kota Jogja untuk Titik Nol Kilometer tajap dua dilakukan.

Harianjogja.com, JOGJA-Jalan Malioboro akan ditutup mulai 26 Oktober-18 Desember. Penutupan jalur tersebut dilakukan terkait pengerjaan proyek revitalisasi Titik Nol Kilometer Jogja yang sudah masuk tahap kedua.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Uji coba penutupan Jalan Malioboro akan dilakukan hari. Kami mengimbau mulai 26 Oktober sampai 18 Desember kendaraan tidak melintasi Jalan Malioboro.” kata Bambang Sugaib, selaku Kasi Perencanaan Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) di kantornya, Rabu (21/10/2015).

Agar pengendara tidak melintas Jalan Malioboro, DPUP-ESDM juga sudah memasang sejumlah petunjuk di beberapa ruas jalan di wilayah Kota Jogja. Bambang mengatakan jika warga terpaksa melintas Jalan Malioboro maka akan dialihkan ke beberapa jalur alternatif seperti Jalan Sosrowijayan, Simpang Jalan Dagen, Simpang Jalan Pajeksan.

Kemudian pengalihan arus juga bisa dilakukan di Simpang Jalan Reksobayan arah Polresta Jogja, serta Simpang Jalan Pabringan (depan Bringharjo) sampai Jalan Mataram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya