SOLOPOS.COM - Teras Budaya Memenangi Sayembara Penataan Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA—Akhirnya, Malioboro akan memiliki wajah baru. Dinas Pekerjaan Umum DIY merencanakan penataan Malioboro dilakukan mulai tahun ini. Desainnya dengan mengacu 93 desain yang masuk dalam Sayembara Penataan Malioboro.

“Semuanya jadi referensi tidak hanya dari pemenang,” ungkap Kepala Bidang Cipta Karya DPU DIY Muh Mansur di Kompleks Kepatihan, Rabu (18/6/2014).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sebagaimana diketahui dari 93 peserta, pantia penataan mengambil lima pemenang. Kendati begitu, panitia menyebutkan tidak semua desain pemenang sudah sesuai dengan makna sumbu filosofi. Mansur melanjutkan, desain dari 93 peserta dirangkum dengan mengambil poin-poin yang dapat direalisasikan. Namun, ia belum dapat menyebutkan bagaiman secara garis besar desainnya. Karena untuk menentukan detail engineering design (DED), Pemda mengandeng konsultan.

“Sudah ada kontrak dengan konsultan. Kami butuh waktu tiga bulan,” ujarnya.

Lima kelompok pemenang, katanya, juga akan dilibatkan dalam memberikan masukan pada konsultan. Selanjutnya setelah DED jadi, baru ditindaklanjuti dengan proyek fisik dengan memilih mana yang dapat diprioritaskan pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

“Fisik bisa dikerjakan kalau enggak Agustus, September,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya