SOLOPOS.COM - Lahan Bekas Bioskop Indra (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Penataan Malioboro dilakukan bertahap tetapi menyeluruh

Harianjogja.com, JOGJA — Bekas bioskop Indra akan disulap jadi pusat perbelanjaan. Rencana itu menjadi bagian dari penataan semi pedestrian di sisi sayap barat kawasan Malioboro.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) DIY Gatot Saptadi menjelaskan salah satu bioskop tertua di DIY itu rencana digarap 2018. Ia berharap, bangunan tersebut bisa menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan kawasan Malioboro sebagai kawasan semi pedestrian.

Untuk itu, pihaknya akan mengosongkan sayap barat pedagang kaki lima. Sebagai pengganti, para PKL tersebut akan dipindahkan ke bangunan eks bioskop Indra.

Hanya saja, ia sadar, kapasitas bangunan yang terbatas menjadi alasan pihaknya tak bisa merelokasi semua PKL. Itulah sebabnya, ia berharap agar pemerintah terkait segera melakukan seleksi PKL.

“Seleksi yang diterapkan akan berpedoman pada unit usaha yang bersifat ‘kering’ atau tidak meninggalkan kotoran,” terang Gatot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya