SOLOPOS.COM - Seorang petugas Jogoboro membersihkan genangan yang ada di lantai dua gedung parkir Abu Bakar Ali, Kamis (31/3/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Malioboro kali ini menyentuh fasilitas sepada

Harianjogja.com, JOGJA — Fasilitas sepeda Malioboro yang dicanangkan untuk menjembatani pengunjung Malioboro yang parkir di Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali (ABA) belum dimanfaatkan secara optimal. Bahkan sepeda itu hanya diparkir di kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Dinas Pariwisata.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh Prabowo mengakui sejauh ini belum banyak wisatawan yang menggunakan fasilitas sepeda.

“Operasional sepeda baru dipake buat patroli Jogoboro,” kata Syarif, saat dihubungi Jumat (7/4/2017).

Namun, Syarif mengklaim terkadang ada beberapa wisatawan yang meminjam sepeda tersebut. Ia menyadari kurangnya sosialisasi terkait fasilitas sepeda membuat wisatawan belum tahu soal keberadaan sepeda. Selain itu juga belum ada standar operasional prosedur (SOP) peminjaman sepeda.

Syarif mengatakan keberadaan sepeda memang bukan hanya untuk wisatawan yang parkir di TKP ABA, melainkan untuk semua pengunjung Malioboro. Keberadaan sepeda tersebut dikuinya sebagai bagian dari sosialisasi bahwa kawasan Malioboro merupakan kawasan semi pedestrian yang bebas kendaraan.

“Wisatawan bebas pinjam sepeda selama 24 jam,” kata Syarif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya