SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penataan Malioboro juga menyasar PKL

Harianjogja.com, JOGJA — Perubahan fungsi bangunan eks Bioskop Indra di Jalan Margo Mulyo, Ngupasan, Jogja dari bioskop menjadi pusat perbelanjaan tak hanya wacana. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP ESDM) DIY tengah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan tersebut.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Baca Juga : PENATAAN MALIOBORO : Eks Bioskop Indra Bakal Jadi Pusat Perbelanjaan
Ditemui di kantornya, Kamis (20/7/2017), Kepala Bidang Cipta Karya DPUP-ESDM DIY M.Mansyur membenarkan. Pihaknya tengah mematangkan pra-DED pembangunan.

“Nilai DED nya sekitar Rp450 juta,” katanya.

Pihaknya tidak akan mengubah total fungsi bangunan. Sebab fungsi awal bangunan itu untuk kesenian. Kini pihaknya akan memfungsikan bangunan itu tak jauh dari seni pula.

Namun dia menegaskan fungsi utama pembangunan itu diperuntukkan pedagang kaki lima (PKL). Ia berharap, PKL yang menjual barang-barang basah macam kuliner, nantinya bisa tertampung di bangunan tersebut. Sedangkan jalur pedestrian nantinya, hanya akan ditempati PKL dengan dagangan kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya