SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja melanjutkan pembongkran trotoar Malioboro. Pengerjaan ini ditargetkan usia H-7 lebaran nanti. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Malioboro untuk trotoar ditarget selesai akhir tahun.

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY tidak mengajukan perubahan anggaran untuk revitalisasi Malioboro pada APBD Perubahan 2016. Alasannya, dinas mempertimbangkan efektivitas waktu dan perkembangan proyek wajah baru Malioboro.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

(Baca Juga : PENATAAN MALIOBORO : Pembangunan Trotoar Belum Selesai Tapi Memenuhi Harapan, Seperti Apa?)

“Enggak ada perubahan. Kami tetap gunakan plafon anggaran 2016 [APBD 2016] yakni Rp13 miliar dan Rp9 miliar untuk penggal kedua,” ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM DIY, Muhammad Mansur, usai rapat kerja dengan Komisi C di Gedung DPRD DIY, Rabu (3/8/2016) siang.

Untuk memastikan proyek sesuai dengan waktu pengerjaan, lanjut dia, dinas telah bertemu dengan pimpinan proyek. Dari koordinasi awal, didapatkan 60 persen untuk kawasan depan Hotel Inna Garuda -kantor DPRD DIY dan depan kantor DPRD DIY-Hotel Mutiara telah selesai. Artinya, target penyelesaian pada Desember 2016 mampu diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya