SOLOPOS.COM - Malioboro Berhias Lampion Khas China

Penataan Malioboro dilakukan bertahap.

Harianjogja.com, JOGJA – Ketua MPR Zulkifli Hasan yang berkunjung ke Jogja mengapresiasi langkah Pemkot Jogja dan Pemda DIY yang serius menangani Malioboro. Menurut dia sebagai sebuah ikon wisata Jogja dan pusat budaya Maliobro sudah semestinya mendapatkan penanganan khusus.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Zulkifli juga mendukung bila nantinya ada upaya revitalisasi di trotoar sisi timur Malioboro yang khusus disediakan bagi pejalan kaki. Apalagi bila ada waktu-waktu khusus dimana kawasan Maliobro dibebaskan dari kendaraan bermotor sepenuhnya.

“Bila perlu ada car free day, apalagi sekarang kan turis asing juga banyak dan wisata dengan sepeda itu menarik bagi mereka. Yang jelas perlu ada kenyamanan untuk para wisatawan,” tutur dia, Jumat (15/4/2016)

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Pariwisata Dispar DIY Setiawan menuturkan UPT Malioboro dan Dinas Pariwisata DIY menggelar aksi bersih-bersih Malioboro. Aksi ini sekaligus menjawab kritik masyarakat yang merasakan bau tak sedap di sepanjang Malioboro.merupakan program untuk membuat wisatawan nyaman. Langkah ini sekaligus mempersiapkan kawasan trotoar Malioboro sebagai area pejalan kaki.

“Ini juga bagian dari penerapan Sapta Pesona, program serupa rencananya akan dilakukan di tempat wisata lain,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya