SOLOPOS.COM - Sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov DIY membersihkan sampah yang mengotori beberapa fasilitas di Kawasan Pedestrian Malioboro, Jumat (20/1/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Stasiun Tugu selaras dengan penataan Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA — PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) 6 Jogja saat ini masih fokus dalam membangun pedestrian yang rencananya akan terintegrasi dengan jalur semi pedestrian Malioboro.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Manajer Humas PT KAI Daops 6 Jogja, Eko Budiyanto mengatakan jalur pedestrian yang dibangun sepanjang 800 meter. Pengerjaan pedestrian, imbuhnya, ditargetkan bisa rampung pada akhir bulan Desember 2017.

“Pedestrian dibangun untuk memudahkan akses mayarakat dan mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki,” ujarnya ketika ditemui di kantornya, Rabu (12/7/2017).

Ia mengatakan pedestrian ini dibangun juga karena PT KAI Daops 6 Jogja punya tanggung jawab untuk memperindah tata kota Jogja dan supaya stasiun Tugu bisa terlihat dari luar, karena selama ini tertutup oleh kios-kios pedagang.

Sementara untuk rencana pengembangan stasiun tugu selanjutnya, Eko Budiyanto belum bisa memberikan keterang lebih lanjut.

“Sementara kami fokus pada pedestrian, kalau parkir konon katanya dibangun di sebelah barat stasiun. Tapi belum tahu kapan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya