SOLOPOS.COM - Pencairan BLSM

Pencairan BLSM

Harian Jogja.com, BANTUL—Pengembalian Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sebagai syarat pencairan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Bantul terus bertambah.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Manager Pelayanan Kantor Pos Pusat Bantul selaku Koordinator Lapangan Penyaluran BLSM, Eka Prayodi, mengatakan, pada pencairan tahap kedua yang berlangsung sejak awal September hingga 10 September, sebanyak 737 KPS dikembalikan warga karena berbagai alas an, misalnya penerima bantuan meninggal, pindah alamat atau penerima tak tepat sasaran karena merupakan warga mampu.

Sebelumnya pada pencairan BLSM tahap pertama yang berlangsung Juli 2013, sebanyak 1.129 KPS juga telah dikembalikan karena alasan serupa. “Data terakhir yang kami kumpulkan pengembaliannya sampai 10 September 2013,” katanya, Rabu (11/9/2013).

Di Bantul, penyaluran BLSM dimulai sejak awal September dan dijadwalkan berakhir 13 September 2013. Eka mengklaim hingga saat ini penyaluran BLSM telah mencapai 80%. “Besok penyalurannya tinggal di Kecamatan Pandak, lainnya sudah selesai,” ungkapnya.

Eka menambahkan hingga saat ini belum ada perubahan data penerima BLSM menyusul banyaknya protes di masyarakat lantaran program BLSM kerap tak tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya