SOLOPOS.COM - Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto saat memeriksa jasad Supardi di jalur wisata Gunung Gentong di Kalurahan Ngalang, Gedangsari, Selasa (1/8/2023). - Istimewa/ Polsek Gedangsari

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pencari rumput menemukan mayat pria berusia lanjut di ladang dekat jalur wisata menuju Puncak 4G di Gunung Gentong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (1/8/2023) pagi. Mayat pria itu diketahui bernama Supardi, 71, warga Dusun Manggung, Ngalang, Gedangsari.

Kuat dugaan mayat tersebut merupakan korban kecelakaan tunggal, tetapi meninggal dunia karena tidak ada yang menolong.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto, mengatakan temuan jasad Supardi pertama kali diketahui oleh Subarno, saat mencari rumput di sekitar lokasi kejadian. Saksi lalu mencari pertolongan dan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Gedangsari.

“Kami langsung menuju lokasi untuk pemeriksaan dan penyelidikan,” kata Suryanto, Selasa siang.

Berdasarkan keterangan saksi, kondisi korban sudah meninggal dunia saat ditemukan. Di beberapa bagian tubuh seperti kepala dan perut juga terdapat luka-luka.

“Luka-luka ini terjadi akibat kecelakaan tunggal,” katanya.

Dugaan kecelakaan terjadi karena adanya temuan sepeda motor berjarak sekitar 26 meter dari temuan jasad korban. Di sisi lain, jalur yang dilalui termasuk ekstrem karena merupakan jalan berupa tanjakan menuju kawasan wisata Puncak 4G di Gunung Gentong.

Hal ini diperkuat dengan hasil konfirmasi dari keluarga, korban sempat pamit keluar rumah pada Senin (31/7/2023) petang. Namun, hingga Senin pagi juga tak kunjung pulang.

“Setelah Maghrib korban pamit keluar rumah, tetapi tidak pulang,” katanya.

Suryanto menduga, saat kecelakaan terjadi korban sendirian dan tidak ada yang menolong hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia. Dia berharap peristiwa ini menjadi pembelajaran bersama sehingga peristiwa yang sama tidak terulang.

Dia meminta kepada pengguna kendaraan untuk selalu berhati-hati karena di jalur yang ekstrem sangat rawan terjadinya kecelakaan. Selain itu, untuk pengamanan sewaktu berkendara wajib memakai helm guna mengurangi risiko fatalitas saat terjadi kecelakaan.

“Pesan saya harus hati-hati di manapun pada saat berkendara,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga Kecelakaan, Kakek asal Gedangsari Ditemukan Tak Bernyawa di Ladang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya