SOLOPOS.COM - Tim SAR terlibat pencarian korban mutilasi di jembatan Kelor, Bangunkerto, Turi, Kamis (13/7/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Solopos.com, SLEMAN — Hari kedua pencarian potongan tubuh mayat korban mutilasi di jembatan Kelor, Kalurahan Bangunkerto, Turi, Kabupaten Sleman, dihentikan pada pukul 12.00 WIB. Pencarian yang dilakukan pada Kamis (13/7/2023) ini, petugas belum menemukan potongan tubuh lain.

Koordinator SAR Daerah Istimewa Yogyakarta Unit Wonokerto, Agus Riyanto, mengatakan pencarian oleh Tim SAR yang melibatkan tiga SRU diakhir pukul 12.00 WIB. Pada hari kedua pencarian, pihaknya menyisir sekitar lokasi penemuan potongan tubuh.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Tindak lanjutnya nanti kami stand by di posko masing-masing, ketika nanti dibutuhkan kami dihubungi kembali,” ujarnya, Kamis.

Dari pencarian di hari kedua, tim tidak menemukan potongan tubuh korban lainnya. Tetapi di sungai yang berbeda yang berjarak satu kilometer, Tim SAR menemukan semacam organ dalam. Namun, belum diketahui itu organ dalam manusia atau hewan. Hal itu akan dibuktikan oleh tim forensik di Rumah sakit Bhayangkara.

“Semacam usus tapi gak tau itu binatang atau manusia. Lokasi penemuan di bawah jembatan Becici,” ujar dia.

Selain itu, benda-benda yang terdapat di sungai yang belum diketahui keterkaitannya dengan kasus ini juga diamankan. Tim menemukan kain di sekitar lokasi.

“Menemukan kain hanya dibawa saja karena di sekitar lokasi, hasilnya nanti dari identifikasi,” kata dia.

Kapolsek Turi, AKP Arif Subakdo, menuturkan berdasarkan instruksi pimpinan, pencarian diakhiri pukul 12.00 WIB. Adapun temuan-temuan yang sudah didapatkan dibawa ke RS Bhayangkara.

“Beberapa potongan tubuh sudah kita bawa ke RS Bhayangkara di forensik, untuk nanti hasilnya kita menunggu dari identifikasi,” paparnya.

Seperti diketahui, sejumlah potongan tubuh yang telah ditemukan yakni dua kaki sebatas mata kaki, satu tangan kiri dan potongan daging. Potongan tubuh itu masih terlihat cukup baru walau beberapa bagian kulitnya sudah mengelupas.

Dengan penemuan potongan tubuh yang tidam lengkap itu, identitas maupun jenis kelamin korban belum bisa diketahui. Kasus ini selanjutnya ditangani Polresta Sleman.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pencarian Potongan Tubuh Kasus Dugaan Mutilasi Sleman Disetop, Tim SAR: Sempat Ditemukan Organ Dalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya