SOLOPOS.COM - Tembok PT Gudang Wijaya yang dibobol pencuri. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Pencuri nekat mebmobol tembok gudang yang ada di tepi jalan

Harianjogja.com, SLEMAN – Tindak pencurian dengan pemberatan terjadi di kantor sebuah distributor cat dan keramik DIY yaitu PT Gudang Wijaya yang terletak di Denggung, Tridadi, Sleman, Senin (6/4/2015) dinihari.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kawanan pelaku menggasak uang Rp60 juta di dalam brankas dengan nekat menjebol tembok bangunan menggunakan palu meski di pinggir jalan.

Aksi pencurian itu meninggalkan dua lubang dengan diameter sekitar 50 sentimeter. Ini merupakan kejadian pertama di Sleman dengan modus membobol tembok dinding bangunan.

Satu titik berada di tembok sisi barat bertepatan dengan ruang manajer yang juga tempat penyimpanan brankas. Sedangkan lubang tembok kedua berada di sisi belakang bangunan yang merupakan gudang.

Melalui lubang yang berada di ruang manager, pelaku dengan mudah menggasak uang dan meninggalkan brankas tanpa isi. Posisi lubang tepat berada di dekat brankas.

Pelaku juga meninggalkan dua pelepah pohon kelapa kering yang masih terdapat daunnya. Kedua pelepah itu tertancap di area sawah tepat luar tembok berlubang yang diduga digunakan untuk menutupi aksi pelaku dari saat menjebol tembok.

Manajer Marketing PT Gudang Wijaya, Wisnu menjelaskan peristiwa pencurian itu kali pertama diketahui oleh sejumlah petani yang berada di samping bangunan kantor.

Kemudian mereka memberitahu pihak kantor. Setelah dilakukan pengecekan sekitar pukul 07.00 WIB, oleh karyawan yang membawa kunci kantor diketahui ada dua lubang tembok.

“Ada dua tembok dilubangi di belakang sama yang di ruangan sini [manager dan administrasi]. Pak Ade dan Pak Joko kalau dari kantor yang mengetahui pertama setelah dapat info dari petani,” terangnya saat ditemui di kantornya, Senin (6/3/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya